Jumat , 26 April 2024
Home / CULTURE / Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gereja Santo Ignasius Loyola Polres Landak, Ini Harapan Karolin

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gereja Santo Ignasius Loyola Polres Landak, Ini Harapan Karolin

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gereja Santo Ignasius Loyola Polres Landak
Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gereja Santo Ignasius Loyola Polres Landak

 

KALIMANTAN TODAY, LANDAK- Bupati Landak Karolin Margret Natasa secara langsung melakukan peletakan batu pertama pembangunan gereja Santo Ignasius Loyola Polres Landak dengan dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Landak, Sekretaris Daerah kabupaten Landak, Kepala OPD dilingkungan pemerintah Kabupaten Landak, Camat Ngabang dan Kepala Desa Amboyo Inti, serta para tokoh agama dan tokoh masyarakat di Landak pada Selasa (26/11/2019).

Harapan saya agar apa yang kita bangun secara gotong royong ini bisa bermanfaat bagi pembinaan rohani anggota Polres Landak dan bagi masyarakat sekitar

Sebelum dilakukan peletakan batu pertama oleh Bupati Landak, acara didahului dengan pemberkatan lokasi pembangunan gereja Santo Ignasius Layola yang dilakukan oleh Pastor Merico, OFM Cap.

Kapolres Landak, AKBP Ade Kuncoro merasa sangat bersyukur atas pembangunan gereja Santo Ignasius Loyola ini sehingga tersedia sarana ibadat bagi personil Polres Landak yang beragama nasrani yang selama ini belum memiliki rumah ibadat yang representatif.

“Selama ini rekan-rekan yang beragama nasrani memang belum ada tempat khusus untuk melaksanakan ibadah, kadang-kadang menggunakan aula dan bahkan dilapangan. Jadi saya sangat bersyukur atas bantuan dari Bupati Landak yang telah menyisihkan anggaran untuk pembangunan gereja ini, dan untuk yang muslim mereka sudah memiliki Musholla di Polres ini,” tutur Ade Kuncoro.

Lebih Lanjut Kapolres Landak berharap nantinya bangunan gereja ini selain bisa dimanfaatkan oleh personil Polres Landak, juga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar untuk beribadah.

“Harapan saya nanti bisa bermanfaat selain untuk personil Polres Landak sendiri juga nantinya bisa juga dimanfaatkan untuk masyarakat umum,” harapnya.

Dibangunnya geraja ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah kabupaten Landak dalam mendukung kegiatan kerohanian dilingkungan Polres Landak dan masyarakat sekitar dengan memberikan dana hibah sebesar 300 juta rupiah.

BACA: Pusat “Abaikan” Formasi Guru Agama, Angeline: Saya Sangat Kecewa

BACA: HUT Ke-74 PGRI dan HGN Karolin : Kita Lanjutkan Perjuangan Guru

Untuk itu Bupati Landak berharap dengan dibangunnya gereja ini dapat meningkatkan upaya pembinaan kerohanian anggota Polres Landak maupun masyarakat sekitar.

“Harapan saya agar apa yang kita bangun secara gotong royong ini bisa bermanfaat bagi pembinaan rohani anggota Polres Landak dan bagi masyarakat sekitar, guna mendukung pembangunan keimanan yang baik di lingkungan Polres Landak. Kedepan Saya berharap ini menjadi salah satu simbol keagamaan yang ada di Polres Landak baik dari muslim ada Musholla dan nasrani ada gereja,” harap Karolin (Sab)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Pj Bupati Sanggau Hadiri Panen Perdana PSR

KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Sanggau, Suherman menghadiri panen perdana Program Sawit Rakyat (PSR) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *