Jumat , 13 Desember 2019
Home / KUBU RAYA / AKBP Yani Permana PLT Kapolres Kubu Raya, Kapolda Harap Pelayanan Prima Kepada Masyarakat

AKBP Yani Permana PLT Kapolres Kubu Raya, Kapolda Harap Pelayanan Prima Kepada Masyarakat

652b2f45-40d6-4017-9673-50497d900319

 

KALIMANTAN TODAY, KUBU RAYA – Polda Kalbar, Selasa (19/11) meresmikan Polres Kubu Raya. Satuan Kerja baru ini membawahi wilayah hukum Kabupaten Kubu Raya yang terdapat 10 (sepuluh) Polsek yang ada di bawah naungan Polres Kubu Raya, total personel yang dimiliki ada 425 anggota.

Kapolda Kalbar, Irjen Pol Drs Didi Haryono menjelaskan, dengan terbentuknya Polres Kubu Raya ini,
memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

“Untuk pertama kalinya, Polres Kubu Raya ini saya memberi amanah kepada AKBP Yani Permana untuk memimpin selaku Pelaksana tugas Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kubu Raya,” ujarnya.

Dijelaskannya, Mapolres Kubu Raya ini, telah beroperasi sejak Jumat lalu dan Selasa ini diresmikan dengan segala proses tahapannya menuju sempurna.

“Sehingga agenda Kita ke depan baik skala lokal, nasional, bahkan internasional yang diselenggarakan di bumi khatulistiwa ini dapat terlaksana dengan aman, damai, tertib dan lancar,” Kata Didi Haryono.

Selain itu, dijelaskan bahwa pada skala global saat ini, Indonesia dan dunia sedang menghadapi perubahan yang cepat di era pembangunan industri 4.0 (four point zero) yang dicirikan dengan dominannya peran mesin dan otomatisasi, serta terintegrasinya sistem komputasi dan jejaring dalam proses fisik.

“Untuk itu, kita sebagai aparatur pemerintahan dan masyarakat kalimantan barat wajib mendukung upaya-upaya yang telah diprogramkan oleh pemerintah agar Indonesia dapat bersaing dengan negara lainnya,” terang Didi.

Disamping itu, Kapolda berharap pengertian dari masyarakat dengan segala keterbatasan yang ada di Polres Kubu Raya dalam memberikan pelayanan Kepolisian. Namun bukan berarti mengurangi profesionalitas kinerja pihaknya sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat.

“Kami juga berharap adanya peran serta dari para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, dan seluruh lapisan masyarakat untuk terus memberikan dukungan yang positif dan konstruktif sehingga apa yang menjadi tujuan kita bersama untuk menciptakan Kalbar yang semakin aman dan damai dapat terwujud,” harapnya.(jon)

Tentang REDAKSI

Cek Juga

Pohon Natal dengan ketinggian 13 meter di Pasar Menjalin

Keren, Pohon Natal di Pasar Menjalin Ini Terbuat Dari 2000 Botol Bekas

  KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Kemeriahan menyambut Natal di pasar Menjalin terasa berbeda tahun ini. …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *