Sabtu , 20 April 2024
Home / LANDAK / Karolin Berikan Bantuan Korban Kebakaran di Desa Temahar

Karolin Berikan Bantuan Korban Kebakaran di Desa Temahar

Bupati Landak, Karolin Margret Natasa
Bupati Landak, Karolin Margret Natasa

 

 

KALIMANTAN TODAY, LANDAK- Bupati Landak Karolin Margret Natasa mengunjungi langsung lokasi kebakaran dan korban kebakaran di Desa Temahar, Kecamatan Jelimpo, Kebupaten Landak jum’at (15/11/19) siang dengan memberikan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Landak.

Kebakaran di Desa Temahar ini terjadi pada pada Rabu (13/11/2019) siang dengan menghanguskan sebanyak 7 unit rumah warga, yang diduga api berasal dari tungku perapian untuk memasak yang ditinggal salah satu pemilik rumah.

Bupati Landak Karolin Margret Natasa menjelaskan kejadian kebarakan yang menghanguskan 7 unit rumah warga ini dapat dijadikan bentuk kewaspadaan masyarakat pada saat meninggalkan rumah dengan mengecek kembali apa saja yang dapat menimbulkan kebakaran.

“Saya merasa prihatin atas kejadian yang menimpa bapak dan ibu yang terkena musibah kebakaran ini, namun saya berpesan kepada masyarakat untuk mengambil hikmah dibalik musibah ini, dengan selalu waspada terhadap potensi sekecil apapun yang dapat menyebabkan kebakaran apabila meninggalkan rumahnya,” ucap Bupati Landak.

Lebih lanjut Bupati Landak meminta dinas terkait untuk segera melaporkan data-data 7 unit rumah tersebut agar segera dimasukkan kedalam progam rumah swadaya sehingga mereka dapat kembali memiliki tempat tinggal.

“Kepada para korban diharapkan untuk selalu tabah dalam menghadapi cobaan musibah ini, dan 7 unit rumah yang terbakar ini akan kita ganti dengan bangunan rumah yang layak melalui program rumah swadaya. Tetapi saya meminta kepada masyarakat desa untuk melakukan gotong royong membatu korban membangun rumahnya, karena kami dari pemerintah menyediakan bahan materialnya saja sehingga dimohonkan bantuan kerjasamanya antar sesama masyarakat,” jelas Bupati Landak.

Selain memberikan bantuan program rumah swadaya kepada korban kebakaran, Bupati Landak juga memberikan bantuan makanan, pakaian, obat-obatan serta kelengkapan sekolah bagi anak-anak korban kebakaran tersebut (Sab).

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Karolin Dan Keluarga Laksanakan Misa Malam Paskah di Ngabang

  KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Bupati Landak periode 2017-2022 Karolin Margret Natasa dan keluarga melaksanakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *