Selasa , 23 April 2024
Home / BENGKAYANG / 12 Peserta Ikut Seleksi Direktur PDAM Hari Ini

12 Peserta Ikut Seleksi Direktur PDAM Hari Ini

db196f5f-d227-47d4-ba93-3cca72c93aff

 

KALIMANTAN TODAY, BENGKAYANG – Sebanyak 12 orang calon Direktur PDAM kabupaten Bengkayang ikut seleksi administrasi uji makalah dan uji wawancara yang dilakukan di Wisma Jovan, Rabu (13/11).

Mekanisme tahapan seleksi terbuka ini dilakukan kepada 12 peserta dengan menyusun makalah selama dua jam atau 120 menit. Kemudian dari hasil tersebut akan mencari delapan orang terbaik untuk memasuki tahapan selanjutnya yaitu tahapan psikotes, uji tertulis, setelah itu akan ada tahapan wawancara untuk menjaring tiga terbaik.

Perekrutan dan seleksi Direktur PDAM ini Sesuai SK Bupati Bengkayang Nomor : 495/SETDA/TAHUN 2019 tentang Pembentukan Panitia Seleksi Rekrutmen Direktur PDAM Kabupaten Bengkayang.

Panitia Seleksi Direktur PDAM tahun 2019, Dodi Waluyo menyatakan peserta yang ikut seleksi hari ini adalah yang sudah melamar dan sudah di seleksi administrasi, ada 13 orang yang melamar calon direktur, satu orang tidak memenuhi syarat sehingga yang lolos pada tahap selanjutnya ada 12 orang yang akan mengikuti seleksi Makalah dan wawancara.

“Setelah seleksi Makalah dan wawancara, itu akan ada sikotes untuk mencari delapan terbaik, setelah itu wawancara untuk ambil tiga besar. Dimana tiga besar ini akan di wawancara langsung oleh pemilik modal dalam hal ini pak Bupati, Suryadman Gidot. Sehingga nanti terpilih satu orang direktur yang akan menjadi direktur baru PDAM kabupaten Bengkayang,” ujarnya.

Salah satu peserta seleksi, Irawan menyatakan ikut seleksi direktur PDAM adalah ingin memperbaiki struktur manajemen PDAM menjadi lebih baik, dalam kontek pelayanan dan manajerial. Irawan juga menyatakan, jika terpilih ia berkomitmen menjadi Direktur yang amanah sesuai dengan aturan, dengan visi misi menjadikan PDAM lebih maju, lebih dinamis dan melakukan pelayanan yang lebih baik pada konsumen.

“Harapan saya kedepan, PDAM menjadi sumber PAD pemerintah Kabupaten Bengkayang sendiri. Jika nanti saya terpilih saya akan melakukan perbaikan secara menyeluruh dan bertahap, menata SDM nya, dan menyiapkan PDAM lebih baik kedepan,” ujar Irawan.

Irawan berharap seleksi terbuka ini bukan formalitas semata, namun menjadi perubahan yang luar biasa dalam mencari direktur PDAM kedepan yang dapat bekerja dan menata PDAM, yang memiliki kapasitas dan membawa PDAM lebih baik.

“Jika nanti ada semacam ‘titipan’ janganlah, karena itu sudah melanggar ketentuan-ketentuan yang sudah ada, dalam rekrutmen ini. Semoga seleksi ini tetap pada judulnya seleksi yang terbuka,” ujarnya. (Titi).

Sementara untuk Panitia Seleksi Rekrutmen Direktur PDAM Kabupaten Bengkayang Tahun 2019 Terdiri dari 1 Ketua dan 2 Anggota yaitu :
1. Ketua,Obaja, SE.,M.Si (Sekda).
2. Anggota, DR.M.Syafei, SH.,MH (Akademisi Gak.Hukum UNTAN).
3. Anggota, Juanda Astarani, SE.,M.Sc.,CSRS (Akademisi Gak.Ekonomi dan Pembangunan UNTAN).

Tim Panitia Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) Rekrutmen Direktur PDAM TA.2019 terdiri dari 4 orang yang di ketuai oleh 1 orang dan 3 anggota yaitu :
1. Ketua, Winda Lestari, M.Psi (Direktur Expert Performa Consulting)
2. Anggota, Donny Usman, S.Psi (Anggota Ekspert Performa Consulting)
3. Anggota, Joko Susanto, S.Psi.,MM (Anggota Ekspert Performa Consulting)
4. Anggota, Agatha Sagita Ria, S.Psi.,M.Psi (Anggota Ekspert Performa Consulting).

Berikut nama-nama peserta seleksi Direktur PDAM Kabupaten Bengkayang periode 2019-2024.
1. Martinus Ujang,SE (Dewan Pengawas PDAM)
2. Herri, ST (Konsultan)
3. Wardi,S.Si (Dewan Pengawas PDAM, juga sebagai Kepsek SMA Borneo Bengkayang).
4. Antonius Runse, SE (Pegawai PDAM)
5. Tarmizi, ST (Mantan Komisioner KPU Bengkayang)
6. Irawan,S.Sos (Swasta/ Pengusaha)
7. Yohanes, SH (Mantan Komisioner KPU Bengkayang)
8. Yoseph Erbito, MT (Pengusaha)
9. Romansius, SE,. MM (Swasta yang juga sebagai dosen )
10. Darwis Abubakar, S.Th (Pendeta, yang juga pengurus KNPI).
11. Jimmie Sinarta, ST (Pengusaha Digitalisasi / Fotografer)
12. Setiawan,ST (Pegawai Senior PDAM).

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Komunitas Putra Putri Sanggau Gandeng Pewarsa Garap Program Sinema Mikro 2024

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Komunitas Putra Putri Sanggau akan menggarap sinema mikro pada tahun 2024. Sebelumnya, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *