Sabtu , 20 April 2024
Home / BENGKAYANG / Gerindra Resmi Tutup Pendaftaran Penjaringan Bacakada 2020

Gerindra Resmi Tutup Pendaftaran Penjaringan Bacakada 2020

f5115c34-c565-4146-bd8e-42787c9027b0

 
KALIMANTAN TODAY, BENGKAYANG – Partai berlambang kepala Burung Garuda atau Gerindra itu resmi di tutup pendaftaran nya pada Rabu (30/10) pukul 15.00 wib.

Sebanyak 23 nama yang sudah mendaftar di Gerindra, baik sebagai Bupati dan Wakil Bupati pada kontestasi Pilkada 2020. 14 orang mendaftarkan diri sebagai Bupati dan 9 orang mendaftarkan sebagai wakil Bupati Bengkayang.

Dari sekian nama, muncul satu nama perempuan yang mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati Bengkayang yaitu Neneng. Neneng merupakan salah satu figur perempuan dari politikus partai Demokrat, yang mendaftar di partai Gerindra. Adik kandung Bupati Bengkayang Suryadman Gidot sebelumnya juga telah mendaftar di dua Partai NasDem dan PDIP.

Selain itu, ada nama yang mendaftar sebagai Bupati Sebastianus Darwis, Rukrakhman, Kiat, Yohanes Pasti, Martinus Kajot, Herman Ivo, Libertus Hansen, Zakarias, Kristianus Anyim, Nurat, Yulius Heri, Moses Ahie, dan Fransiskus.

Sementara yang daftar sebagai wakil Bupati Aiki, Yosua Sugara, Rudi, Syamsul Rizal, Puji Suswanto, Yanto, Marsianus, Irwanda, dan Beny Dwi Ashari.

Sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Bengkayang Yulius Heri mengatakan, Gerindra resmi tutup pendaftaran hari ini. Proses selanjutnya tinggal menunggu pengembalian berkas terakhir pada tanggal 10 November 2019.

” Yang sudah mengembalikan berkas pendaftaran ada tiga orang, ada Bu Neneng yang saat ini anggota DPRD Provinsi Kalbar Dapil Bengkayang- Singkawang. Kristianus Anyim Mantan Sekda Bengkayang dan saat ini sebagai anggota DPRD Kabupaten Bengkayang, dan Syamsul Rizal pengurus partai Golkar. Sementara yang belum kembalikan berkas masih ada waktu sampai tanggal 10 November,” ujar Yulius Heri.
Yulius Heri juga mengatakan, pendaftaran sudah tutup dan partai menunggu siapa saja yang akan mengembalikan berkas sesuai Terget waktu. ” Jika sudah mengembalikan selanjutnya tindaklanjut kita akan rapat di DPD bersamaan dengan tujuh Kabupaten kota yang melaksanakan Pilkada serentak di Kalbar tahun 2020, untuk melakukan langkah selanjutnya apakah akan melakukan seleksi atau proses lain. Itu kita belum tahu, entah modelnya seperti apa tunggu arahan dari DPP partai,” ucapnya.
Lanjut Heri, pendaftaran dibuka dan terbuka untuk umum, dan yang sudah daftar atau ambil formulir di Gerindra juga dari berbagai latar belakang baik itu dari kalangan politisi, pengusaha, akademisi, kader dan non kader partai. Kata dia, yang terpenting memiliki integritas yang tinggi, dan berkomitmen untuk membangun kabupaten Bengkayang.

“Tujuan penjaringan ini adalah satu langkah untuk mendapatkan calon kepala daerah, dan wakil kepala daerah yang sesuai dengan kriteria partai Gerindra. Sehingga mampu membawa Kabupaten Bengkayang ke arah lebih baik kedepannya. Karena tugas partai politik adalah mencetak dan merekrut pemimpin sesuai dengan harapan masyarakat,” tegas Heri.
Kata Heri, DPC hanya merekrut semua keputusan ada sama DPP partai Gerindra. Tentu figur yang akan di usung partai Gerindra juga berdasarkan survei masyarakat, baik itu elektabilitas, popularitas, Kapasitas dan bagaimana dia di masyarakat sehingga layak ditetapkan sebagai calon Bakal Bupati dan Wakil Bupati.

“Setelah pendaftaran ini, nama nama-nama yang sudah mendaftar kita bawa pada rapat DPD Se-Kalbar yang melaksanakan Pilkada tahun 2020. Nama-nama tersebut kita akan paparkan, dan tentu berdasarkan survei. Dan untuk figur yang akan di usung Gerindra keputusan hukumnya pada DPP,” tambah Heri. (Titi).

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Karolin Dan Keluarga Laksanakan Misa Malam Paskah di Ngabang

  KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Bupati Landak periode 2017-2022 Karolin Margret Natasa dan keluarga melaksanakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *