Minggu , 17 November 2019
Home / LANDAK / Polres Landak siagakan 1 Pleton Inti Dalmas dan 1 Pleton Kerangka Jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden

Polres Landak siagakan 1 Pleton Inti Dalmas dan 1 Pleton Kerangka Jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden

Kapolres Landak AKBP Ade Kuncoro Ridwan
Kapolres Landak AKBP Ade Kuncoro Ridwan

KALIMANTAN TODAY, LANDAK- Jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden minggu (20/10) mendatang, jajaran Polres Landak mengerahkan sedikitnya 1 inti pleton Dalmas dan 1 pleton Kerangka.

Kapolres Landak AKBP Ade Kuncoro Ridwan mengatakan, pengerahan sejumlah personil Kepolisian dilakukan sebagai penyangga jika sewaktu-waktu terjadinya aksi unjuk rasa besar-besaran di Kota Pontianak.

“Kebetulan Polres Landak menjadi Polres penyangga untuk wilayah Pontianak, seandainya nanti wilayah Pontianak terjadi demo besar-besaran, jadi pasukan yang tadi kami siapkan baik pleton inti maupun kerangka bisa suatu saat kita kerahkan,” jelas Kapolres Landak AKBP Ade Kuncoro Ridwan rabu (16/10/2019).

Kapolres menambahkan para personil yang dikerahkan pun sudah dibekali sejumlah latihan yang telah dilakukan beberapa hari sebelumnya.

Selain itu, untuk memastikan situasi kantimbas berjalan dengan lancar pada hari pelantikan Presiden mendatang, Polres Landak juga akui sudah melakukan berbagai upaya baik preventif maupun preentif dilapangan.

“Kemarin juga sudah kita gelar pertemuan dengan sejumlah Mahasiswa maupun pelajar yang ada di Kabupaten Landak, guna memberi himbauan untuk tidak ikut akasi unjuk rasa seandainya terjadi di wilayah Kalimantan Barat,” tambah Ade Kuncoro.

Ade Kuncoro juga berharap dengan dilakukan upaya penggalanan ini, Mahasiswa dan pelajar dapat tetap fokus terhadap kegiatan belajar mengajar serta dapat mendukung tugas Kapolisian dalam menjaga situasi Kabupaten Landak tetap kondusif.

Selain menyiapkan sejumlah personil dalmas, maupun pleton kerangka, sejumalah intelejen juga akan disebar untuk mengantisipasi gangguan kantibmas.

“Dengan demikian kita berharap agar situasi di Kabupaten Landak yang sudah aman dan kondusif ini dapat terus terjaga dengan baik,” tutupnya (Sab).

Tentang REDAKSI

Cek Juga

Audiens Dialog Kebangsaan di Konferensi dan Teater Untan Pontianak Jumat (15/11/2019)

Bela Negara Bukan Militerisasi

KALIMANTAN TODAY, PONTIANAK–Apabila berbicara tentang bela negara, kesan yang pertama muncul di tengah-tengah masyarakat sudah …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *