Kamis , 21 November 2019
Home / NEWS / Musisi Ifan Seventeen Siap Maju Cabup Sambas

Musisi Ifan Seventeen Siap Maju Cabup Sambas

Ifan Seventen
Ifan Seventeen

 

KALIMANTAN TODAY, PONTIANAK – Riefian Fajarsyah atau biasa dikenal Ifan seventeen secara mengejutkan siap maju dalam kontestasi Pilkada Sambas 2020 sebagai Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati periode 2020-2025.

Di sela-sela kesibukannya yang sedang merelease single terbaru Ifan Seventeen ‘Masih Harus Disini’ yang dimana berkolaborasi bersama David dari band papan atas Noah dan musisi legendaris Kalbar Hendry Lamiri melaunching perdana di ‘Sallo Innyan’ di bilangan Tebet Jakarta Selatan.

Riefian Fajarsyah menceritakan bahwa selain seputar karya terbarunya, dia sebagai putra asli daerah Kalimantan Barat dan wabil khusus Kabupaten Sambas, merasa memiliki tanggungjawab untuk memajukan daerah kampung halamannya, serta turut memberikan sumbangsih tenaga dan fikiran demi membangun Kabupaten Sambas.

“Jika dilihat, Kabupaten Sambas dengan luas Wilayah lebih dari enam ribu kilometer persegi serta memiliki garis pantai yang cukup luas yakni mencapai 128 kilometer dan sebagai wilayah paling utara yang merupakan wilayah terdepan Republik Indonesia dimana artinya ini merupakan salah satu potensi besar yang dimiliki oleh kabupaten sambas, baik dari segi pengelolaan kekayaan alam dari perkebunan, pertanian, hasil laut maupun potensi wisata,” ungkap Riefian Fajarsyah.

Selain itu pria yang akrab disapa Ifan Seventeen ini menambahkan perlu adanya concern lebih dibidang kesehatan dan pendidikan serta pengembangan sumberdaya manusia.

Selain untuk masyarakat, lanjut dia, ini persiapan juga untuk sebagian penduduk yang akan dan banyak bekerja di negeri tetangga.

“Dengan peningkatan sumberdaya ini diharapkan menjadikan insan insan yang berkualitas untuk menumbuhkembangkan perekonomian daerah, industri kreatif dan dengan harapan kawan-kawan ini nantinya akan kembali dan membangun Sambas yang lebih berdikari mandiri, maju dan menciptakan peluang kerja yang besar serta diversifikasi usaha yang pastinya akan lebih meningkatkan taraf hidup masyarakat,” imbuhnya.

Ia pun optimis kedepan dengan komunikasi yang baik maka berbagai potensi pembangunan dapat dilakukan di Kabupaten Sambas.

Termasuk, infrastruktur yang baik guna memaksimalkan potensi-potensi kekayaan alam. “Ndaan agek ade jeruk Pontianak kalak, jeruk Sambas dan berbagai hasil-hasil akhiran Sambas semoge kalak yang ade secara nasional,” celetuknya.

Mantan Caleg DPR RI dari PKB ini pun mengungkapkan, niat baik dia dan suport serta dukungan keluarga besar, orang-orang tersayang, tokoh-tokoh masyarakat, para guru-guru dan para relawan yang telah terbentuk baik sejak pemilu legislatif kemarin. “Semoga akan menjadi harapan yang baik juga untuk masyarakat Sambas kedepan,” tuturnya.

Selain memantapkan komunikasi Internal Partai kebangkitan Bangsa, dimana Ifan merupakan Wakil Ketua di DPW PKB Kalbar bidang Seni Sastra dan budaya, dirinya juga sudah dan sedang intens berkomunikasi dengan partai lain. Diantaranya, ungkap dia, ialah NasDem, PAN, PDIP dan Golkar.

“Aku masih harus disini dikesempatan hidup yang diberikan Allah SWT, setelah istri tersayang dan rekan-rekan di band Seventeen berpulang lebih dahulu, untuk berbuat yang terbaik dan berbagi kebaikan semaksimal mungkin kepada orang banyak,” tutupnya.(dik)

Tentang REDAKSI

Cek Juga

Ilustrasi/net

Lamar CASN, Jangan Percaya dengan Istilah “Ada Orang Dalam”

KALIMANTAN TODAY, PONTIANAK–Antusias masyarakat untuk melamar untuk menjadi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN), seringkali dimanfaatkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *