Minggu , 17 November 2019
Home / BENGKAYANG / Sabhara Polres Bengkayang Tingkatkan Kempampuan Dalmas

Sabhara Polres Bengkayang Tingkatkan Kempampuan Dalmas

9D49017C-D5FD-473F-A7BA-089655BFC972

 

KALIMANTAN TODAY, BENGKAYANG- Personil dari Satuan Sabhara Polres Bengkayang menggelar latihan Pengendalian Massa (Dalmas) di Halaman Mako Polres Bengkayang, Selasa (15/10/19) pagi.

Latihan ini ditujukan untuk meningkatkan kemampuan personil untuk menghadapi pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Pilkades serentak dan yang tidak kalah pentingnya yakni persiapan menghadapi Pilkada Kabupaten Bengkayang pada tahun 2020 mendatang.

Latihan dipimpin langsung oleh Kasat Sabhara AKP Ruly Rusli bersama Kanit 1 Dalmas Aiptu Asep Ramdani.

Kapolres Bengkayang AKBP Natalia Budi Darma mengatakan, bahwa latihan ini dalam rangka peningkatan kemampuan Personil Polri dalam mengendalikan Massa apabila terjadi demonstrasi.

“Dengan latihan ini, dapat menjadikan seluruh personil siap untuk menghadapi situasi maupun eskalasi yang sewaktu-waktu dapat meningkat apabila terjadi unjuk rasa,” ucapnya.

AKBP Natalian melanjutkan, latihan ini dalam rangka antisipasi banyaknya aksi unjuk rasa yang terjadi di pulau Jawa dan sekitarnya.

“Dalam waktu dekat kita akan mengahadapi pelantikan Presiden, Pilkades dan Pilkada untuk memilih Bupati Bengkayang, kita sudah mulai latihan dari sekarang untuk kesiapan terjadinya hal yang tidak kita inginkan,” tuturnya.

Latihan ini rutin dilaksanakan oleh Polres Bengkayang dengan menampilkan formasi-formasi dan kerangka-kerangka dalam mengurai massa.

“Untuk latihan kami lakukan dua kali dalam satu minggu dan akan terus berlanjut pada minggu-minggu berikutnya,” tutup Kapolres. (Titi)

Tentang REDAKSI

Cek Juga

Audiens Dialog Kebangsaan di Konferensi dan Teater Untan Pontianak Jumat (15/11/2019)

Bela Negara Bukan Militerisasi

KALIMANTAN TODAY, PONTIANAK–Apabila berbicara tentang bela negara, kesan yang pertama muncul di tengah-tengah masyarakat sudah …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *