Sabtu , 6 Juni 2020
Home / LANDAK / Rekrutmen Penerimaan  CPNS 2019, diperkirakan Bakal diumumkan Pada Akhir  Oktober

Rekrutmen Penerimaan  CPNS 2019, diperkirakan Bakal diumumkan Pada Akhir  Oktober

52D9A8E5-6BA0-42BE-B75F-C9574E39359F

 

KALIMANTAN TODAY, LANDAK- Seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019 akan kembali dibuka oleh pemerintah pusat. Seperti dilansir dari Tempo.co kamis (3/10) diperkirakan rekturmen penerimaan CPNS akan diumumkan pada pekan keempat bulan oktober 2019 ini.

“Penerimaan CPNS tahun 2019 ini, rencananya tahapan dimulai ditahun 2019 cuma kapan pengumuman penerimaan CPNS itu belum kita ketahui dengan pasti secara tertulis tetapi pada hari kamis 17 oktober 2019 nanti seluruh kepala BKD, dan BKPSDM se Indonesia ini akan dikumpulkan di Jakarta dalam rangka pengarahan penerimaan CPNS dan penerimaan formasi CPNS,” Jelas Kepala BKPSDM Kabupaten Landak Marsianus senin (14/10/2019).

Ia menambahkan bahwa penerimaan CPNS pada tahun ini tidak berbeda jauh dari tahun sebelumnya. Karna itu Ia meminta agar kesempatan ini dapat dimamfaatkan dengan sebaik mungkin bagi putra-putri daerah Kabupaten Landak yang ingin mengabdikan diri sebagai abdi Negara.

“Untuk penerimaan CPNS tahun ini tentu masih seperti system pada tahun sebelumnya, menggunakan seleksi dengan CAT, Pendaftarannya nanti tetap secara online tesnya menggunakan CAT dibeberapa tempat yang ditunjuk nanti,” tambah Marsianus.

Sementara terkait dengan formasi yang akan dibuka pada peneriman CPNS tahun 2019 ini, Marsianus mengaku  belum dapat memastikan hal tersebut, mengingat pengumumannya baru akan diketahui setelah pertemuan dengan pemerintah pusat yang akan dilaksanakan pada (17/10) mendatang.

Meski demikian, Ia mengaku bahwa setiap tahunnya pengusulan terhadap kebutuhan Pegawai Negeri Sipil di Kabupaten Landak juga terus dilakukan oleh Pemerintah daerah, mengingat setiap tahunnya pula banyak PNS yang memasuki masa pensiun.

“Kalau pengusulan kita lumayan banyak, karna kebutuhan pegawai kita juga banyak, kalau saya tidak salah yang diusulkan oleh pemerintah daerah Kabupaten Landak mencapai 2000an orang namun data ini bisa dicek kembali ke bagian seketariat daerah,” ketus Marsianus.

Marsianus meminta agar kesempatan ini dapat dimamfaatkan sebaik mungkin bagi  para pelamar sehingga  dapat mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin, termasuk sejumlah berkas yang nantinya akan digunakan sebagai  persyaratan untuk melakukan pendaftaran.

“untuk mengikuti seleksi CPNS ini perlu persiapan dengan baik dan matang bukan hanya mengikuti seleksi saja, karena kalau sekedar mengikuti seleksi, hasilnya pun sekedar-sekedar juga. Kompotisi ini sangat ketat, oleh karenanya bersaing dengan baik, pesiapkan diri dengan sebaik mungkun, jadi nanti bisa lolos,” tutupnya (Sab).

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Zero Positif COVID-19 di Landak, Karolin : Kita Siap Laksanakan New Normal

  KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Bupati Landak Karolin Margret Natasa bersyukur atas sembuhnya liNormang pasien …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *