Minggu , 15 September 2019
Home / BENGKAYANG / Suryadman Gidot Mundur Sebagai Bupati Bengkayang

Suryadman Gidot Mundur Sebagai Bupati Bengkayang

62d8d51e-67f9-4fcf-a829-00ad13b329aa

KALIMANTAN TODAY, BENGKAYANG – Setelah resmi diterangkan sebagai tersangka dalam kasus suap, Suryaman Gidot menyatakan mengundurkan diri sebagai Bupati Kabupaten Bengkayang.

Hal itu terungkap dari sepucuk surat yang ditulis tangan langsung oleh Suryaman Gidot.

Gidot menulis satu hari setelah dirinya ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK kasus suap proyek pekerjaan dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkayang 2019

Dalam surat tulisan tangan Suryadman Gidot tersebut ditujukan kepada Ketua DPRD kabupaten Bengkayang Martinus Kajot di Jakarta,  pada tanggal 4 September 2019.

Surat yang dituliskan dengan tinta biru tersebut, Gidot menyatakan mengundurkan diri sebagi Bupati Bengkayang periode 2016-2021, dikeranakan sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK pada tanggal 4 September 2019.

Surat pengunduran diri dibuat Gidot tersebut dalam upaya tindak lanjut untuk pengisian jabatan  Bupati dan Wakil Bupati hingga tahun 2021.

“Demikian surat pengunduran diri ini saya buat dengan sebenar-benarnya. Atas perhatian diucapkan terima kasih,” tulis Gidot dalam suratnya, serta di tandatangani.

Untuk memastikan kebenaran surat tersebut, Kalimantan Today mengkonfirmasikan Kasubbag Humas Pemkab Bengkayang, Robertus.

Kasubbag Humas Pemda Bengkayang, Robertus membenarkan jika surat tersebut adalah tulisan Bupati.

“Iya benar dari Bapak (Bupati),” ujar Robertus yang akrab di sapa Obe, Minggu (8/9).

BACA JUGA: Pakai Rompi Orange, Suryadman Gidot Resmi di Tahan KPK

BACA JUGA: BREAKING NEWS: Bupati Bengkayang Kena OTT KPK

Sementara itu, wakil ketua DPRD Kabupaten Bengkayang Fransiskus saat dihubungi memilih tidak berkomentar lebih banyak, sebab sampai saat ini surat tersebut belum resmi ada di lembaga DPRD. Namun, setidaknya Frans menyatakan jika ketua DPRD Martinus Kajot sudah menerima surat pengunduran diri dari Gidot.

” Ke pak Ketua sudah, tapi saya tidak tahu apa isinya. Ketua belum  sampaikan, tapi berdasarkan surat tersebut dewan baru akan berkonsultasi dengan  Gubernur lebih lanjut. Besok kita akan panggil sekwan, sebelum penggucapan sumpah/janji DPRD,” balas Frans Via WhatsApp.

Sementara itu, Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji, telah menunjuk Wakil Bupati Kabupaten Bengkayang Agustinus Naon sebagai Pelaksana Harian (Plh) Bupati Bengkayang untuk menghindari kekosongan pimpinan pemerintahan di Kabupaten tersebut. (Titi)

Tentang Admin KT

Cek Juga

926DD994-D292-4401-B98C-DDCEAA15B1FE

Kenal Pamit Kapolres Bengkayang, AKBP Yos Guntur: Bengkayang Penuh Toleransi

KALIMANTAN TODAY, BENGKAYANG – AKBP Natalia Budi Darma resmi menjabat sebagai Kapolres Bengkayang yang baru …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *