Jumat , 19 April 2024
Home / NEWS / Polda Kalbar Kembali Kirim 180 Personil Brimob Untuk Bantu Amankan Papua

Polda Kalbar Kembali Kirim 180 Personil Brimob Untuk Bantu Amankan Papua

58C3B51B-ABD4-4D75-9E31-5B195DEFCC61
KALIMANTAN TODAY, PONTIANAK – Sebanyak 180 personil Satbrimob Polda Kalbar, Sabtu malam, 31 Agustus 2019 pukul 20.00 WIB, kembali diberangkatkan ke Papua. Ini dilakukan kata Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs Haji Didi Haryono, guna dalam rangka Operasi Aman Nusa 1 BKO Polda Papua Tahun 2019.

Personel Satbrimob Polda Kalbar ini dipimpin Wadanyon A Pelopor AKP Mokh Yudi SPd.

Pada kesempatan itu Irjen Pol Didi Haryono berpesan, para peronel Satbrimob Polda Kalbar tetap berdoa dalam bertugas.

“Selalu tingkatkan iman dan taqwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa. Itulah sebagai landasan moral dalam melaksanakan tugas. Semoga saudara diberikan Kesehatan dan keselamatan selama melaksanakan tugas BKO ke wilayah hukum Polda Papua,” ujarnya dalam gelar Apel Pemberangkatan Personel Satbrimob Polda Kalbar.

BACA JUGA: 250 Personil Brimob Polda Kalbar Dikirim untuk Amankan Situasi di Papua

Ia juga mengingatkan, personil yang BKO tetap jaga disiplin, dedikasi, loyalitas serta jiwa korsa yang tinggi pada masing-masing personel dalam melaksanakan tugas.

“Ini demi terwujudnya keberhasilan sesuai dengan motto pengabdian Brimob Polri Yaitu Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan,” papar Didi.

Dalam pelaksanaan tugas agar selalu bertindak mengikuti prosedur hukum yang berlaku. Hindari tindakan yang memicu konflik, serta tindakan yang dapat merugikan, membahayakan diri sendiri, keluarga.

“Kesatuan dan institusi Polri tetap jaga nama baik kesatuan kita Khususnya Satbrimob Polda Kalbar,” imbuhnya.

Tak lupa pula ia mengingatkan, agar tetap berhati-hati dalam bertindak, termasuk dalam hal pergerakan pasukan. Ikuti prosedur teknis dan taktis sesuai SOP yang berlaku.

“Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan perlindungan, petunjuk dan bimbingan kepada kita sekalian dalam melaksanakan tugas dan pengabdian kita kepada rakyat, bangsa dan negara yang kita cintai ini,” pungkasnya. (jon)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Bupati Kapuas Hulu Sebut Bangga Jadi Tuan Rumah MTQ Tingkat Provinsi Kalbar Tahun 2025

  KALIMANTAN TODAY, KAPUAS HULU – Kabupaten Kapuas Hulu akan menjadi tuan rumah pada ajang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *