Sabtu , 20 April 2024
Home / LANDAK / Pimpin HUT ke 73 Bhayangkara di Landak, Karolin Apresiasi Kinerja Polri

Pimpin HUT ke 73 Bhayangkara di Landak, Karolin Apresiasi Kinerja Polri

381E8CE9-156F-41C4-8D7E-701F6A8BCECA

KALIMANTAN TODAY, LANDAK- Bupati Landak Karolin Margret Natasa menjadi inspektur upacara pada peringatan ke – 73 Hari Bhayangkara tahun 2019 Kepolisian Resort (Polres) Landak di Markas Kepolisian Sektor (Mapolsek) Sengah Temila, Rabu (10/07/19).

Dalam amanat Presiden Republik Indonesia yang dibacakan Bupati Landak mengapresiasi serta memberikan penghargaan atas kerja keras, pengabdian, pengorbanan, dan perjuangan tanpa mengenal lelah yang ditunjukkan personel Polri dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, serta memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat.

“Dalam momentum yang baik ini, marilah kita mendoakan para personel Polri yang gugur dalam tugas memelihara keamanan negara kita. Kerja keras dan pengabdian Polri telah dirasakan hasilnya oleh seluruh masyarakat Indonesia dengan situasi keamanan dalam negeri sepanjang tahun 2018 dan 2019 terpelihara dengan baik,” ucap Bupati Landak.

Selanjutnya dalam pengelolaan organisasi Polri telah meningkatkan akuntabilitas dan transparansi dengan Laporan Keuangan Polri meraih Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) selama 6 tahun berturut-turut,  capaian tersebut merupakan hasil kerja keras seluruh personel Polri dengan dukungan mitra kerja dan masyarakat.

“Terus tingkatkan kualitas sumber daya manusia Polri guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks serta untuk mendukung terwujudnya Indonesia Emas 2045. Kedepankan strategi pemolisian proaktif dan tindakan humanis dalam mencegah dan menangani berbagai permasalahan sosial yang terjadi dalam kehidupan masyarakat, terus tingkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah, murah, cepat secar konsisten dan berkelanjutan. Tingkatkan profesionalisme dalam penegakan hukum, guna mewujudkan penegakan hukum yang profesional, transparan, dan berkeadilan. Perkuat koordinasi dan kerjasama dengan TNI, Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, serta masyarakat dalam memelihara keamanan dalam negara,” ungkap Bupati Landak.

Lebiih lanjut Bupati Landak menjelaskan khusus untuk Polres Landak yang sudah banyak membantu Pemda Landak dalam memberikan keamanan dan penegakan hukum di wilayah Kabupaten Landak.

“Polres Landak saat ini sudah banyak memberikan kita dukungan yang besar bagi Pemerintah Kabupaten Landak dalam hal menjaga keamanan dan penegakan hukum di Kabupaten Landak dengan tiga jenis aksi kejahatan paling dominan yang berhasil diungkap oleh Polres Landak yakni narkoba, judi dan pencurian. Untuk itu saya berharap kepada Polres Landak terus menjadi mitra pemerintah dan masyarakat di Kabupaten Landak yang profesional,” harap Bupati. (Kar)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Karolin Dan Keluarga Laksanakan Misa Malam Paskah di Ngabang

  KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Bupati Landak periode 2017-2022 Karolin Margret Natasa dan keluarga melaksanakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *