Jumat , 26 April 2024
Home / NEWS / Bahasan Harap Masyarakat Pahami Aturan Zonasi PPDB

Bahasan Harap Masyarakat Pahami Aturan Zonasi PPDB

86E66D37-49CC-46B9-A963-6879BC0BEF4E

KALIMANTAN TODAY, PONTIANAK
Wakil Wali Kota Pontianak, Bahasan berharap masyarakat memahami kebijakan zonasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). Kebijakan yang baru diberlakukan ini sudah menjadi atensi Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak terutama untuk penerimaan siswa baru di SD dan SMP. “Untuk itu pemerintah selalu mensosialisasikan kebijakan zonasi ini supaya masyarakat memahami dan mengerti terkait aturan zonasi PPDB,” ujarnya usai meninjau pelaksanaan PPDB di SMP Negeri 4 Pontianak Timur, Senin (1/7).

Menurutnya, masyarakat sudah memahami aturan zonasi yang mulai diberlakukan tahun ini. Dengan diberlakukannya PPDB, pemerintah akan terus memantau perkembangan di lapangan. Apabila ada komplain atau keluhan dari masyarakat terkait PPDB lantaran ketidakpahaman aturan zonasi, sudah diantisipasi pihaknya. “Alhamdulillah dilapangan kita bisa lihat masyarakat sudah memahami aturan zonasi ini,” tutur Bahasan.

Ia berharap masyarakat memahami tujuan diberlakukannya sistem zonasi ini. Kebijakan ini menurutnya langsung dari pemerintah pusat sebagai upaya pemerataan pendidikan. “Sistem zonasi ini untuk mengakomodir dan memberikan rasa keadilan bagi masyarakat,” imbuhnya.

Untuk menambahkan kuota prestasi menurutnya pemerintah selalu terbuka akan wacana tersebut. Namun akan tetap melihat dari situasi dan kondisi yang ada di lapangan. (jon)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Pj Bupati Sanggau Hadiri Panen Perdana PSR

KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Sanggau, Suherman menghadiri panen perdana Program Sawit Rakyat (PSR) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *