Sabtu , 20 April 2024
Home / LANDAK / Karolin Ajak Bangun Infastruktur Desa

Karolin Ajak Bangun Infastruktur Desa

IMG-20190615-WA0010

KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Bupati Landak Karolin Margret Natasa megajak Kepala Desa, Perangkat Desa dan Masyarakat untuk lebih aktif berpartisipasi dalam membangun desanya, terlebih lagi di zaman sekarang desa bisa berkembang lebih maju dengan diberikannya Dana Desa oleh Pemerintah Pusat dan mengelolanya sendiri sesuai dengan peruntukannya.

Bupati Landak dalam sambutannya pada pembukaan kegiatan Orang Muda Katolik (OMK) Camp ke 2 Paroki Santo Yusuf Karangan di Desa Sebaka, Kecamatan Mempawah Hulu, Kabupaten Landak, Kamis (13/06/19), Dana Desa yang diberikan pemerintah pusat hendaknya dapat dimanfaatkan secara baik sehingga dapat membangun desa menjadi desa yang mandiri, unggul, sejahtera dan maju.

“Saya sebagai Bupati tidak bisa memberikan perintah kepada Kepala Desa dalam penggunaan dana desa, tetapi hanya bisa menyarankan kepada Kepala Desa, Perangkat Desa dan Masyarakat untuk dapat memanfaatkan Dana Desa yang sudah diberikan Pemerintah sebaik mungkin agar menjadikkan desa di Kabupaten Landak menjadi desa yang mandiri, unggul, sejahtera dan maju,” ungkap Bupati Landak.

Bupati Landak menjelaskan untuk desa di Kabupaten Landak masih banyak infrastruktur desanya yang belum modern seperti masih ada dusun-dusun yang belum dialiri oleh penerangan listrik, jalan dusun masih belum baik, serta masih banyak desa yang belum ada jaringan internet dan telekomunikasi.

“Saya lihat Desa Sabaka tiang listrik sudah mulai masuk dan semoga tidak ada masalah sehingga masyarakat dapat menikmati aliran listrik, kita bersyukur bahwa rekomendasi Pemkab Landak bisa didengar oleh Pihak PLN tetapi masih banyak wilayah kita yang membutuhkan aliran listrik. Untuk itu saya menyarankan kepada Kepala Desa untuk menggunakan dana desa dalam mengadakan pembelian Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) untuk dusun-dusun yang belum di aliri oleh listrik,” ucap Bupati Landak.

Lebih lanjut Bupati Landak mengingatkan akan terus berusaha membantu masyarakat Kabupaten Landak untuk terus membangun wilayah-wilayah yang infrastrukturnya masih belum baik dengan menggunakan anggaran kabupaten, salah satunya di Desa Sabaka, Kecamatan Mempawah Hulu akan memperbaiki ifrastruktur jalan menuju Desa Sabaka.

”Kita akan memperbaiki ruas jalan menuju Desa Sabaka ini di tahun 2020 sesuai dengan kemampuan daerah agar dapat memudahkan masyarakat dalam melakukan mobilisasi dan aktivitas dari desa ke kecamatan, saya harapkan Kepala Desa dan Camat bisa memberikan usulanya kepada Bupati,” jelas Bupati Landak. (Deckie)


 

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Karolin Dan Keluarga Laksanakan Misa Malam Paskah di Ngabang

  KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Bupati Landak periode 2017-2022 Karolin Margret Natasa dan keluarga melaksanakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *