Jumat , 28 Februari 2020
Home / HUKUM / Tangan Istri Dibacok Suami Hingga Putus, Gara-gara Anak Tak Mirip Pelaku

Tangan Istri Dibacok Suami Hingga Putus, Gara-gara Anak Tak Mirip Pelaku

cc

KALIMANTAN TODAY, KUBU RAYA – Kesal lantaran setiap pertanyaan tentang siapa bapak dari anaknya yang sudah berusia tiga tahun tersebut tidak pernah dijawab sang istri. Sur (29) menjadi kalap dan nekat, menebas leher Sus (27) istrinya sendiri.

Namun, korban reflek menangkis ayunan sajam yang akhirnya membuat tangan kanannya putus.

Kejadian tersebut kata Kapolsek Sungai Kakap, Iptu Antonius Pardamean, terjadi pada Sabtu (23/03/2019) sore pukul 16.00 wib, di Jalan Pramuka Desa Sui Rengas Kecamatan Sui Kakap.

Kedua pasutri tersebut sering cekcok, lantaran suaminya (Sur) sering mendengar celotehan dari orang orang yang menyindir tentang wajah anaknya yang tidak mirip pelaku. Pelaku pun, menanggapi dengan serius.

“Dalam setiap percekcokan, korban (Sus) juga tidak pernah menjawab apa yang ditanyakan oleh pelaku,” terang Iptu Antonius Pardamean.

Lanjut dia, usai membacok istrinya sendiri, pelaku lantas mendatangi kediaman Tjua Bu (54) yang merupakan tetangganya sendiri.

Pada saat itu, Tjua Bu bersama anaknya mau berangkat ke pasar untuk membeli peralatan sembahyang. Tanpa banyak tanya, pelaku kembali mengayunkan sajam tersebut ke arah korban.

Korban kedua ini, mengalami luka pada tangan kiri, pipi sebelah kiri serta telinga sebelah kanan.

“Pengakuan pelaku, dirinya tersingung karena pada saat pertengkaran, tetangganya ini terlihat sedang tertawa kearah pelaku,” imbuh Iptu Antonius Pardamean.

Kedua korban lantas dilarikan tetangga ke Rumah Sakit Antonius dan ke Rumah Sakit Umum Kota Pontianak, untuk mendapatkan pengobatan lebih lanjut.

“Pelaku ditangkap dikediamannya tanpa perlawanan. Untuk kasus tersebut, pelaku dikenakan Tindak Pidana KDRT dan penganiayaan berat sebagaimana dimaksud dalam pasal 351 dengan ancaman diatas lima tahun,” pungkasnya. (jon)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

e75a89dc-1cc6-46ef-875c-5594645322d1

Pemkab Landak Dapat Dukungan Logistik Untuk Korban Banjir

  KALIMANTAN TODAY, LANDAK- – Banjir yg terjadi akhir-akhir ini di wilayah Kabupaten Landak membuat …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *