Sabtu , 24 Agustus 2019
Home / NEWS / Cornelis: Mantap juga Kota Pontianak, di Pendopo Banjir jir jir

Cornelis: Mantap juga Kota Pontianak, di Pendopo Banjir jir jir

Gubernur Kalbar Cornelis merekam banjir yang menggenang halaman Pendopo. Sabtu (13/1).
Gubernur Kalbar Cornelis merekam banjir yang menggenang halaman Pendopo. Sabtu (13/1).

Gubernur Kalbar Cornelis mengeluhkan kawasan Pendopo Gubernur di Jalan Ayani selalu banjir ketika hujan lebat. Seperti Sabtu (13/1).

Orang nomor satu itu pun spontan mengambil smartphonenya untuk merekam banjir di rumah dinas gubernur Kalbar.

Video banjir berdurasi 1,4 menit di pendopo gubernur itupun menjadi viral di media sosial.

“Sudah sampai ke lantai pendopo gubernur, Mantap juga, Kota Pontianak, di Pendopo banjir..jir..jir. Ini dia, satu hari jak hujan sedikit, kena banjir rumah gubernur, karena parit-parit yang ada ditutup” ucap Cornelis.

Ucapan Cornelis bukan tanpa dasar, karena masalah banjir  Gubernur Cornelis pernah mengingatkan walikota dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kota Pontianak, Maret 2017 lalu.

Ketika itu, Cornelis mengingatkan yang harus diprioritaskan Pemerintah Kota Pontianak dalam perencanaan pembangunan tahun anggaran 2018 mendatang dua prioritas, yaitu masalah pengelolaan air bersih dan banjir, karena masih ada beberapa ruas jalan masih tergenang saat hujan dan air pasang.

Bahkan Cornelis katakan permasalahan air bersih juga menjadi masalah di luar negeri tidak hanya di Kota Pontianak ia contohkan di Singapura saja, membeli air dari Johor, Malaysia.

“Sekarang ini Singapura sudah menggunakan teknologi di mana air asin diolah jadi air tawar. Kita disini tidak usahlah sampai semacam itu, tapi cukup dicari sumber mata air yang bisa dipakai. Minimal punya DAM atau embung yang bisa menampung jutaan meter kubik air, untuk itulah dalam rencana pembanguan Pontianak, masalah air dan banjir itu harus mendapatkan prioritas.” ujar Cornelis.

Guyuran hujan selama satu hari penuh membuat sejumlah wilayah Kota Pontianak tergenang air.  Mulai dari rumah warga, jalan protokol, hingga perkantoran.

Tentang Admin KT

Cek Juga

74e794ed-c10b-4ee8-a4f2-531458d2f53d

Polsek Pontianak Barat Amankan 19 Kg Sabu Bersama Satu Kurir

KALIMANTAN TODAY, PONTIANAK – Polsek Pontianak Barat, Jumat (23/8) pukul 12.30 wib, mengamankan Ahmad Sajali …

Satu komentar

  1. Mudah2an kita bisa jujur, bahwa banyak keberhasilan pembangunan di Pontianak yang dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Pontianak, jangan hanya masalah banjir yang disoroti. Namun kiranya harapan Pak Cornelis mudah2an bisa diwujudkan pada Tahun 2018. Saya bangga pada Pak Cornelis mantan gubernur kita yang penuh perhatian akan kota Pontianak dan juga salut buat pak Walikota Pontianak. Saya yakin arahan Bapak Cornelis akan diwujudkan beliau di Tahun 2018 ini. Semoga

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *