Minggu , 17 November 2019
Home / NEWS / Cornelis: Perayaan Natal di Kalbar Berlangsung Aman

Cornelis: Perayaan Natal di Kalbar Berlangsung Aman

Gubernur Kalbar Cornelis saat menggelar open house Natal di Pontianak
Gubernur Kalbar Cornelis saat menggelar open house Natal di Pontianak

KALBAR – Gubernur Kalimantan Barat, Cornelis mengharapkan Natal tahun ini dapat mengingatkan setiap umat Kristiani bahwa kelahiran Yesus Kristus adalah bukti cinta kasih Tuhan kepada umat-Nya.

“Hal ini juga sesuai dengan tema Natal tahun ini yaitu, Hari ini telah lahir bagimu Juru Selamat, yaitu Kristus. Tuhan di kota Daud,” kata Cornelis di Pontianak, Minggu.

Cornelis menuturkan, berdasarkan ayat Yohanes 3:16 tersebut mengungkapkan isi hati dan tujuan Allah bahwa Kasih Allah cukup luas untuk menjangkau semua orang, yaitu dunia ini.

Dia menuturkan, Tuhan Yesus Kristus lahir ke dunia untuk melepaskan manusia dari belenggu apapun yang sedang menjerat hidupnya.

Dosa telah di tanggung-Nya demi manusia, agar kita hidup menjadi orang-orang yang merdeka dan tidak diperhamba oleh dosa, sehingga sebagai hambaNya setiap manusia diharapkan dapat selalu mengingat kebesaran Tuhan selama ini.

“Saya berharap, Natal tahun ini juga bisa membawa sukacita bagi semua manusia, khususnya umat Kristiani. Karena kedatangan-Nya telah memberi hidup kekal yang tidak dapat dijamin oleh keyakinan apa pun,” tuturnya.

Mantan bupati Landak ini menambahkan, perayaan Natal adalah sukacita abadi yang tak tergantikan oleh apapun. Memperingati hari Natal bersama keluarga atau orang-orang yang dikasihi memang adalah suatu momen yang sangat baik jika mampu dirasakan secara bersama-sama.

Namun sekalipun mungkin tidak dapat berkumpul bersama keluarga untuk merayakan Natal, maka hal itu tidak membuat sukacita berkurang di hadapan Tuhan karena kehadiran Kristus secara pribadi dalam hidup adalah sukacita yang sejati.

“Perayaan Natal akan menjadi lebih berarti bagi Iman Kristen apabila setiap orang percaya mampu mengalami Kristus secara pribadi di dalam hidupnya,” kata Cornelis.

Pada kesempatan itu, dirinya juga mengucapkan terimakasih atas kinerja kepolisian dan TNI yang telah bekerja keras dalam melakukan pengamanan Natal dan Tahun Baru.

“Bisa kita lihat sendiri, perayaan Natal di Kalbar berlangsung aman, sehingga saya memberi apresiasi kepada pihak kepolisian dan TNI yang telah bekerja dengan baik, melakukan pengamanan,” katanya.

Tentang REDAKSI

Cek Juga

Audiens Dialog Kebangsaan di Konferensi dan Teater Untan Pontianak Jumat (15/11/2019)

Bela Negara Bukan Militerisasi

KALIMANTAN TODAY, PONTIANAK–Apabila berbicara tentang bela negara, kesan yang pertama muncul di tengah-tengah masyarakat sudah …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *