Sabtu , 20 April 2024
Home / NEWS / Rangkaian Kegiatan Hari Bakti Adhiyaksa ke-62, 40 Anak Ikuti Sunatan Massal

Rangkaian Kegiatan Hari Bakti Adhiyaksa ke-62, 40 Anak Ikuti Sunatan Massal

Foto—Sunatan massal yang merupakan rangkaian Hari Bakti Adhyaksa ke-62 di eks aula Dinas Kesehatan, Selasa (05/07/2022)—Kiram Akbar

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Sunatan massal yang digelar sebagai rangkaian Hari Bakti Adhyaksa (HBA) ke-62 diikuti 40 anak, Selasa (05/07/2022) di aula eks Dinas Kesehatan Sanggau jalan Nenas Kelurahan Tanjung Sekayam.

Kasi intelijen Kejaksaan Negeri Sanggau, Fredi Wiryawan menyampaikan, kegiatan ini sebagai wujud rasa sukur atas HBA, juga sekaligus wujud kepedulian Adhiyaksa kepada sesama.

“Harapan kami melalui kegiatan ini kiranya dapat membantu masyarakat yang belum berkesempatan untuk mengikuti sunatan untuk mengikuti sunatan. Peran Kejaksaan bukan hanya melakukan penindakan dan penuntutan di persidangan tapi juga ada kegiatan sosial yang dilaksanakan bersama masyarakat,” katanya didampingi Kasi Pidsus Agus Supriyanto, Kasi Pidum Monita dan Kasi Datun Hotman.

Fredi menyebut, Ketua panitia kegiatan HBA dipercayakan kepada Kepala Seksi Umum (Kasi Pidum) Kejaksaan Negeri Sanggau, Monita.

“Antusias masyarakat yang mengikuti sunatan massal ini cukup tinggi. Padahal dalam waktu yang cukup singkat sekitar semingguan kami menyiapkan kegiatam ini,” ungkap Fredi.

Fredi menjelaskan, sebagai penyemangat sekaligus rasa syukur untuk anak-anak yang mengikuti sunatan massal, panitia memberikan hadiah khusus berupa peralatan sekolah.

“Kami berikan tas sekolah yang di dalamnya ada sarung, peralatan tulis, buku pensil penghapus pulpen. Semoga bingkisan ini bisa menyenangkan anak-anak kita yang mengikuti sunatan massal,” harapnya.

Tidak hanya sunatal massal, lanjut mantan Kasi Intel Kejari Sekadau ini, pada peringatan HBA tahun ini, juga akan diadakan kegiatan lain diantaranya kegiatan panahan, sumpit dan sepeda santai.

“Untuk kegiatan panahan kami menggandeng Persatuan panahan indonesia atau Perpani, untuk kegiatan sumpit kami bekerjasama dengan Dewan Adat Dayak dan untuk kegiatan sepeda santai kami menggandeng seluruh komunitas sepeda yang ada di Sanggau,” ungkapnya. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Karolin Dan Keluarga Laksanakan Misa Malam Paskah di Ngabang

  KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Bupati Landak periode 2017-2022 Karolin Margret Natasa dan keluarga melaksanakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *