Kamis , 18 April 2024
Home / LANDAK / Sekda Landak Lepas Kontingen Pekan Olahraga Pelajar Daerah Tahun 2022

Sekda Landak Lepas Kontingen Pekan Olahraga Pelajar Daerah Tahun 2022

 

KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Sekda Landak Vincensius, S.Sos,. MMA Melepas secara resmi Keberangkatan Kontingen Pekan Olahraga Pelajar Daerah ( POPDA ) Kabupaten Landak Tahun 2022 yang akan di laksanakan pada tanggal 28 Juni – 3 Juli 2022 di Kota Pontianak. Pelepasan ini secara langsung diihalaman Kantor Bupati Landak dan dihadiri oleh Kepala DISPORAPAR Landak, Ketua KONI Landak, Pelatih, Official dan para atlet. Selasa 28-06-2022.

Dalam kesempatan tersebut Sekda Landak Vinsensius menyatakan bahwa Kegiatan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tingkat Provinsi Kalimantan Barat tahun 2022 diikuti oleh kontingen Kabupaten Landak dengan total peserta 73 orang terdiri dari 7 orang pelatih, 7 orang official dan 59 atlet.

“Semoga para atlet yang berangkat ini dapat menorehkan prestasi – prestasi yang kita harapkan bersama. Selain itu Kegiatan POPDA 2022 pada hakekatnya merupakan sarana pembinaan olahraga pelajar,” ujar Vinsensius.

Lebih lanjut Vinsensius mengatakan bahwa Pembangunan dan Pembinaan olahraga merupakan bagian integral dari pembangunan sumber daya manusia yang dapat membangkitkan rasa kebanggaan di Indonesia.

“pembangunan olahraga seutuhnya diarahkan pada peningkatan kesegaran jasmani, mental dan rohani. Untuk pembentukan watak, kepribadian, disiplin dan sportivitas tinggi serta peningkatan prestasi yang dapat membangkitkan rasa kebanggaan,” terang Vinsensius.

Sekda Landak juga menegaskan bahwa usia pelajar merupakan bagian dari generasi muda yang memiliki kualitas yang kuat yang apabila di bina dengan baik tentunya akan menjadi modal besar bagi Kabupaten Landak untuk meningkatkan prestasi di tingkat provinsi, nasional atau bahkan internaisonal

“Populasi pelajar yang sangat besar dan memiliki kemampuan dasar fisik yang kuat, maka apabila mereka di bina secara optimal dan berkesinambungan, akan menjadi modal dasar bagi Kabupaten Landak dalam rangka meningkatkan prestasi di tingkat provinsi, nasional bahkan internasional,” tegasnya.

Vinsensius berharap agar para atlit yang terpilih merupakan atlet terbaik yang memiliki prestasi yang membanggakan sehingga benar-benar menjadi atlit Kabupaten Landak yang mampu mengemban tugas dengan sebaik-baiknya untuk mengangkat nama Kabupaten Landak di bidang olahraga dan dapat berkompetisi dengan atlit-atlit dari daerah lain secara professional dan penuh tanggung jawab.

“Saya berharap para atlit kebupaten landak dapat berkompetisi secara sehat dan professional dengan atlit-atlit kabupaten/kota yang lain yang ada di Kalimantan barat. Semoga Tuhan yang Maha Esa memberikan kekuatan kepada para peserta sehingga dapat menjalankan tugas yang diemban dengan penuh tanggung jawab,” tutup Vinsensius.

( Ril/Diskominfo Kab. Landak)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Bupati Kapuas Hulu Sebut Bangga Jadi Tuan Rumah MTQ Tingkat Provinsi Kalbar Tahun 2025

  KALIMANTAN TODAY, KAPUAS HULU – Kabupaten Kapuas Hulu akan menjadi tuan rumah pada ajang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *