Rabu , 24 April 2024
Home / LANDAK / Pj. Bupati Landak Hadiri Kegiatan Upacara dan Ziarah Rombongan dan Tabur Bunga di Makam Juang Mandor

Pj. Bupati Landak Hadiri Kegiatan Upacara dan Ziarah Rombongan dan Tabur Bunga di Makam Juang Mandor

 

KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Pj. Bupati Landak menghadiri kegiatan Upacara dan Ziarah Rombongan dan Tabur Bunga di Makam Juang Mandor dalam rangka Memperingati Hari Berkabung Daerah Kalimantan Barat. Bertempat di Makam Juang Mandor, Kecamatan Mandor, Kabupaten Landak. Selasa (28-06-2022).

Turut hadir Sekretaris Daerah Kalimantan Barat, Kapolda Kalimantan Barat, Kepala Dinas Sosial Kalimantan Barat, Kapolres Kabupaten Landak, Dandim 1201/Mempawah, TNI/Polri, Forkopimda dan OPD Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, Forkopimda dan OPD Kabupaten Landak, Legium Veteran Pontianak, ASN Pemerintah Kabupaten Landak, Camat Mandor, Ahli Waris, para pelajar dan tamu undangan lainnya.

Di kesempatan tersebut, Pj. Bupati Landak Samuel menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan Kalimantan Barat yang gugur sebagai korban pembantaian tentara Jepang pada masa kemerdekaan Republik Indonesia.

“Kita sebagai bangsa yang besar kita harus menghargai jasa pahlawan. Oleh karena itu, sesuai dengan Peraturan Daerah, setiap tanggal 28 Juni setiap tahunnya dilaksanakan upacara untuk memperingati Hari Berkabung Daerah. Semua masyarakat diundang, terutama para keluarga dari para pejuang atau ahli waris, juga dari pemerintah provinsi Kalimantan Barat, Pemerintah Kabupaten Landak, dan juga Pemerintah Kabupaten Mempawah,” ujar Samuel.

Lebih lanjut, Samuel berpesan kepada seluruh masyarakat terkhusus masyarakat Kabupaten Landak agar kita tidak meninggalkan dan melupakan begitu saja jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuan. Selain itu selalu bersyukur karena berkat perjuangan mereka kita bisa merdeka sampai sekarang dan para generasi penerus melanjutkan perjuangan mereka dengan membangun daerahnya masing-masing.

“Semoga para generasi penerus bangsa dapat lebih berkarya, inovatif, dan lebih rajin sehingga bisa mengisi kemerdekaan atau mengisi pembangunan dengan baik sehingga meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ucap Samuel.

Samuel berharap kedepannya sarana prasarana Makam Juang Mandor bisa dilaksanakan pemugaran sehingga bisa mengakomodasi kegiatan-kegiatan dan upacara dengan lebih baik.

“Tadi sudah disampaikan juga kepada Sekretaris Daerah Kalimantan Barat terkait pemugaran dan perbaikan sarana dan prasarana di sekitar Makam Juang Mandor dan kita harapkan akan dilaksanakan pemugaran sesuai dengan kemampuan daerah sehingga lebih representatif untuk kegiatan-kegiatan dan upacara termasuk upacara peringatan Hari Berkabung Daerah,” tutup Samuel.

( Ril/Diskominfo Kab. Landak )

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Komunitas Putra Putri Sanggau Gandeng Pewarsa Garap Program Sinema Mikro 2024

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Komunitas Putra Putri Sanggau akan menggarap sinema mikro pada tahun 2024. Sebelumnya, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *