Jumat , 26 April 2024
Home / HIPMI KALBAR / SC Musda XV HIPMI Kalbar Audensi ke Gubernur Sutarmidji, Ini Tujuannya…

SC Musda XV HIPMI Kalbar Audensi ke Gubernur Sutarmidji, Ini Tujuannya…

Ketua Panitia SC Musda XV Hipmi Kalbar, Syahri menyerahkan cinderea mata kepada Gubernur Kalbar Sutarmidji berupa Kain Batik Musda HIPMI Kalbar

 

KALIMANTAN TODAY. PONTIANAK – Panitia Pengarah atau Steering Committee (SC) Musyawarah Daerah XV Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Kalimantan Barat (Musda XV Hipmi Kalbar) melakukan audensi ke Gubernur Kalbar Sutarmidji, Jumat 12 November 2021 pagi.

“Kita menyampaikan kepada Pak Gubernur Kabar bahwa BPD Hipmi Kalbar akan menggelar Musda,” ungkap Syahri, Ketua SC Musda XV Hipmi Kalbar, dihubungi kalimantantoday.com, Jumat 12 November 2021.

Dalam kesempatan tersebut, Syahri yang didampingi Sekretaris SC Musda XV Hipmi Kalbar mendapat beberapa arahan dari Gubernur Sutarmidji.

“Pada prinsipnya, Pak Gubernur berharap BPD Hipmi Kalbar ke depannya dapat berkontribusi nyata terhadap perekonomian Kalbar,” kata Syahri.

Hal tersebut tentunya berkaitan erat dengan siapa figur yang akan menjadi Ketua Umum (Ketum) BPD Hipmi Kalbar periode mendatang.
Selain audensi ke Gubernur Kalbar Sutarmidji, Syahri mengungkapkan, SC Musda XV Hipmi Kalbar juga akan ke BPP Hipmi. Tujuannya, guna mendapatkan jadwal pelaksanaan Musda.

Selain itu, lanjut dia, untuk mengetahui siapa saja pengurus Hipmi Pusat yang bakal menghadiri Musda XV Hipmi Kalbar. “Kita menunggu arahan dar BPP Hipmi,” kata Syahri.

Diberitakan sebelumnya, lantaran tidak ada lagi alasan untuk penundaan, 4 Badan Pengurus Cabang (BPC) mendesak Musda XV Hipmi Kalbar segera dilaksanakan.

Keempat BPC yang mendesak Musda XV Hipmi Kalbar segera dilaksanakan sesuai yang telah dijadwalkan tersebut terdiri atas BPC Hipmi Kabupaten Kubu Raya, Kota Pontianak, Kota Singkawang serta Bengkayang.

“Makin cepat Musda, maka makin cepat program-program yang dicanangkan Calon Ketum tunggal Mohamad Qadhafi bisa dijalankan,” kata Teguh, Ketum BPC Hipmi Kabupaten Kubu Raya.

Menurut Teguh, sampai saat ini sudah jelas kalau Mohamad Qadhafi merupakan Calon Tunggal Ketua Umum (Ketum) BPD Hipmi Kalbar yang ditetapkan Panitia Pengarah (SC) Musda XV.

Dengan telah ditetapkannya Calon Tunggal Ketum BPD Hipmi Kalbar tersebut, lanjut Teguh, tentunya tidak ada alasan lagi untuk penundaan Musda XV.

“SC kan sudah memiliki timeline yang jelas terkait tahapan Musda ini, jangan ditunda-tunda lagi. Karena kalau sampai ditunda, akan memunculkan indikasi adanya manuver-manuver dan intervensi yang melanggar aturan atas prosedur yang sudah dijalankan SC selama ini,” jelas Teguh.

Senada juga disampaikan Ketum BPC Hipmi Kota Singkawang, Afriza Rusandi. Ia meminta Musda dilaksanakan sesuai yang dijadwalkan SC yang sudah berkonsultasi ke BPP Hipmi. “Kalau sudah siap kenapa mesti berlama-lama. Karena sudah lama molor”, ungkapnya.

Sementara itu, Ketum BPC Hipmi Kota Pontianak, Andi Dhirgam Charnova memastikan akan mengikuti tahapan-tahapan yang telah ditetapkan SC Musda XV.

“Hanya saja sampai sekarang Surat Pemberitahuan resmi terkait jadwal Musda yang fixed itu belum kami terima,” kata Andi Dhirgam.
Namun Andi Dhirgam percaya, SC Musda XV menunggu waktu yang tepat untuk melaksanakannya. “Kita tunggu saja bagaimana Panitia Pengarah Musda bekerja,” katanya.

Terpisah, Ketum BPC Hipmi Kabupaten Bengkayang, Irwanda Djamil berharap Musda XV BPD Hipmi Kalbar segera digelar, lantaran ini berkaitan dengan kaderisasi Hipmi juga.“Hal ini tentunya memengaruhi proses kaderisasi Hipmi. Kita perlu regenerasi, makanya Musda mesti disegerakan,” kata Irwanda.

Menurut Irwanda, sudah tidak ada alasan lagi penundaan Musda XV lantaran SC sudah menetapkan Calon Tunggal Ketum BPD Hipmi Kalbar Mohamad Qadhafi. (dik)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Pj Bupati Sanggau Hadiri Panen Perdana PSR

KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Sanggau, Suherman menghadiri panen perdana Program Sawit Rakyat (PSR) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *