Rabu , 18 Mei 2022
Home / NEWS / Disperindagkop Sanggau Ikuti Rapat Rencana Pasar Murah di Pontianak

Disperindagkop Sanggau Ikuti Rapat Rencana Pasar Murah di Pontianak

Kadis Perindagkop dan UM Sanggau, Syarif Ibnu Marwan

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro (Disperindagkop dan UM) Kabupaten Sanggau, Sy. Ibnu Marwan Alqadrie, mengaku akan mengikuti rapat bersama Disperindag ESDM Kalbar pada Senin (08/11/2021) pekan depan di Pontianak.

“Senin kami ada rapat di Pontianak tentang pelaksanaan pasar murah dalam rangka menghadapi Natal dan Tahun baru. Informasi yang kami dapat bahwa anggarannya dari Disperindag Provinsi. Kita hanya menentukan lokasinya,” katanya, Jumat (05/11/2021) di ruang kerjanya.

Ia juga mengaku akan melapor ke Bupati Paolus Hadi selaku kepala daerah, jika pasar murah itu jadi dilaksanakan. “Soalnya kalau pasar murah tetap akan ramai pengunjung. Apakah dengan tetap protokol kesehatan, walaupun seandainya itu tetap dilaksanakan,” ujarnya.

Meski anggaran dari Disperindag Provinsi, jika jadi digelar, Disperindagkop dan UM Sanggau nantinya akan melibatkan pihak-pihak terkait seperti yang sudah-sudah.

“Alfamart, Indomaret, Indomarco, juga Pertamina. Terutama soal LPG 3kg yang sangat dibutuhkan masyarakat. Kapan pelaksanaannya, Senin kita rapat di Pontianak,” ujarnya.

Pun jika jadi dilaksanakan, Marwan mengaku masih tetap berkoodinasi dengan untuk mentapkan titik-titik lokasinya.

“Kalau memang tidak diizinkan, Pemprov mungkin akan dialihkan ke kabupaten lain. Kalau pengalamamn tahun lalu, pasar murah dilaksanakn di pekan pertama bulan Desember. Untuk lokasi ada dua alternatif saya, pertama Gereja Katedral dan gereja di sini (di komplek Sabang Merah),” pungkasnya. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Ustaz Abdul Somad Ditolak Masuk Singapura

  KALIMANTAN TODAY – Ustaz Abdul Somad menghebohkan jagad dunia maya. Ia mengatakan dideportasi oleh Imigrasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *