Kamis , 18 April 2024
Home / HEADLINE NEWS / Indonesia Kembali Datangkan Oksigen dari Malaysia via PLBN Entikong

Indonesia Kembali Datangkan Oksigen dari Malaysia via PLBN Entikong

Foto—-Truck Trailer Malaysia Merk Quester membawa oksigen ke jalur netral PLBN Entikong, Jumat (20/08/2021)—ist

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Pemerintah Indonesia kembali mendatangkan satu buah Iso Tank berisi Liquid Oksigen dari Negara Malaysia, Jumat (20/08/2021). Oksigen dibawa menggunakan satu unit truck trailer Malaysia merk Quester dengan Nopol QAA 9057 F dikawal ketat petugas Kepolisian dan TNI.

Kapolres Sanggau AKBP. Ade Kuncuro Ridwan melalui Kapolsek Entikong Polres Sanggau AKP Oloan Sihombing memyampaikan oksigen yang didatangkan dari Malaysia tersebut akan dikirim ke Pontianak.

“Iso Tank itu berisi Liquid Oksigen sebanyak 15 ribu kilogram atau 15 ton langsung dipindahkan ke satu unit truck merek Hino 500 bernopol KB 8643 AV, milik PT. Cipta Jaya Logistik. Sekira jam 13.00, Iso Tank yang dibawa dengan satu unit truck trailer merek Hino itu berangkat meninggalkan PLBN Entikong menuju ke Pontianak dengan dikawal satu unit kendaraan Patroli Polri dan satu unit kendaraan kawal Denpom Sanggau,” ujar Kapolsek.

“Pengamanan jalur dan pengawalan kendaraan pengangkut Liquid Oksigen dilaksanakan secara estafet oleh Polri dan PM TNI dari PLBN Entikong sampai ketempat tujuan di Pontianak,” tambahnya. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Bupati Kapuas Hulu Sebut Bangga Jadi Tuan Rumah MTQ Tingkat Provinsi Kalbar Tahun 2025

  KALIMANTAN TODAY, KAPUAS HULU – Kabupaten Kapuas Hulu akan menjadi tuan rumah pada ajang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *