Sabtu , 20 April 2024
Home / RAGAM BERITA / Peran Penting Babinsa Koramil 1204-19/Mukok Hadapi Pandemi Covid-19

Peran Penting Babinsa Koramil 1204-19/Mukok Hadapi Pandemi Covid-19

Foto—Serda Rusmanto membagikan masker pada warga, Rabu (16/6/2021)–ist

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Babinsa Koramil 1204-19/ Mukok, Serda Rusmanto melakukan sosialisasi dan imbauan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan (Prokes) di Dusun Pelaik, Desa Semuntai, Kecamatan Mukok, Kabupaten Sanggau, Rabu (16/06/21).

Serda Rusmanto menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat dalam skala mikro (PPKM), untuk memutus mata rantai Covid 19.

Babinsa juga menyampaikan kepada masyarakat agar selalu mengikuti protokol kesehatan antara lain memakai masker,rajin mencuci tangan,menggunakan sabun dengan air yg mengalir atau menggunakan handsanitaizer, menjaga jarak,mengkonsumsi makanan yg bergizi,olah raga yang teratur,tingkatkan daya tahan tubuh dengan mengkonsumsi vitamin C dan istirahat yang teratur.

Diharapkan melalui pendekatan secara persuasif dan humanis ini dapat lebih menyentuh masyarakat dan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk lebih disiplin dalam penerapan protokol kesehatan covid 19. Selalu menjadi kesehatan juga dengan olahraga,agar imun kita kuat dan terjaga.

“Kami selaku aparat desa sangat peduli dengan masyarakat di wilayah binaan,dengan kegiatan ini diharapkan warga sekitar dapat membantu dan bekerja saama dengan pemerintah dalam melawan penyebaran covid 19,” jelas Serda Rusmanto. (*)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Pj Bupati Sanggau Safari Ramadan di Desa Tanjung Merpati

    KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Pj. Bupati Sanggau, Suherman mengunjungi masjid Nurul Islam di Desa Tanjung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *