Jumat , 19 April 2024
Home / LANDAK / Bupati Landak Terima Bantuan Dari Bank Kalbar Untuk Korban Banjir Sebadu

Bupati Landak Terima Bantuan Dari Bank Kalbar Untuk Korban Banjir Sebadu

Bupati Landak, Karolin Margret Natasa

 

KALIMANTAN TODAY, LANDAK– Bupati Landak Karolin Margret Natasa didampingi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Landak menerima bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) dari Bank Kalbar berupa bantuan 1 ton beras untuk masyarakat yang terdampak bencana banjir di Desa Sebadu, Kecamatan Mandor, Kabupaten Landak, jum’at (05/06/20) berlangsung di Kantor BPBD Kabupaten Landak.

Bupati Landak mengatakan bantuan kemanusian yang telah diberikan Bank Kalbar ini harus langsung didistribusikan kepada mereka yang terkena dampak bencana banjir pada 26 Mei 2020 lalu, dengan mengakibatkan sebanyak 56 Kepala Keluarga yang terdampak.

“Kita mengucapkan terima kasih kepada pihak Bank Kalbar yang sudah membantu Pemerintah Kabupaten Landak dengan memberikan bantuan kepada mereka yang mengalami bencana banjir bandang beberapa waktu lalu, semoga bantuan ini dapat meringankan mereka dan ini harus segera didistribusikan,” ucap Karolin.

Lebih lanjut Bupati Landak menjelaskan akan terus berjuang memberikan bantuan secara merata kepada masyarakat Kabupaten Landak, baik yang mengalami bencana alam maupun bencana massal seperti saat ini yakni Pandemi COVID-19.

“Kita terus memperhatikan bantuan untuk seluruh masyarakat baik itu bencana alam seperti banjir, tanah longsor, angin putting beliung, maupun bencana kebakaran juga bagi mereka yang terkena dapak dari bencana massal seperti saat ini yakni Pandemi COVID-19. Untuk itu Kita terus berusaha memberikan bantuan secara merata,” terang Karolin.

Berdasarkan kronologi hujan derasa terjadi pada 27 mei 2020 lalu di Dusun Sebadu, Desa Sebadu, Kecamatan Mandor yang menyebabkan tinggi muka air sungai sebadu meningkat, sehingga merendam rumah warga dan jalan raya dengan ketinggian air disekitaran jalan sebadu setinggi 150 cm.

Hal ini mengakibatkan 54 unit rumah terendam, bahu jalan raya mandor ngabang rusak ringan yang tergerus air sedalam 30 cm serta 1 masjid terendam. (*)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Bupati Kapuas Hulu Sebut Bangga Jadi Tuan Rumah MTQ Tingkat Provinsi Kalbar Tahun 2025

  KALIMANTAN TODAY, KAPUAS HULU – Kabupaten Kapuas Hulu akan menjadi tuan rumah pada ajang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *