Sabtu , 20 April 2024
Home / LANDAK / Resmikan Gereja Santa Theresia Stasi Plasma II Ngabang Ini Pesan Yang disampaikan Karolin

Resmikan Gereja Santa Theresia Stasi Plasma II Ngabang Ini Pesan Yang disampaikan Karolin

Karolin Margret Natasa
Karolin Margret Natasa

KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Bupati Landak Karolin Margret Natasa secara langsung meresmikan Gereja Santa Theresia Stasi Plasma II, Desa Amboyo Utara, Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak, Sabtu (26/10/19) sore dengan dihadiri Uskup Agung Pontianak MGR. Agustinus Agus, Pr., Ketua Pengadilan Negeri Landak, Anggota DPRD kabupaten Landak, Pastor, Frater, Suster, dan ummat Gereja Santa Theresia Stasi Plasma II. Peresmian gereja ini ditandai dengan pengguntingan pita, membuka pintu gereja, dan penandatanganan prasati oleh Bupati Landak serta pemberkatan gereja oleh Uskup Agung Pontianak

Gereja Santa Theresia Stasi Plasma II ini dibangun berdasarkan dorongan ummat katolik untuk membangun gereja baru dengan kapasitas yang besar, sehingga daapt menampung banyak ummat katolik untuk melaksanakan ibadah.

Bupati Landak menjelaskan dibangunnya gereja yang baru ini diharapkan dapat memberikan peningkatan keimanan masyarakat terutama bagi ummat katolik dalam beribadah serta dapat menumbuhkan keimanan yang sesuai dengan ajaran katolik.

“Saya berharap dengan dibangunnya gereja baru ini dapat dijaga dan dirawat secara baik serta dapat menumbuhkan kekompakan umat, kekuatan umat dan kekokohan umat dalam membentengi dirinya dengan iman katolik, sehingga dengan keimanan yang kuat itu dapat menjadi benteng yang kuat terhadap pengaruh-pengaruh radikal,” harap Bupati Landak.

Selain itu, Bupati Landak juga menyampaikan untuk selalu terus berupaya dalam memberikan bantuan tempat-tempat ibadah yang ada di Kabupaten Landak dengan anggaran yang ada, agar terwujudnya Kabupaten Landak yang beriman.

“Saya terus berjuang untuk meningkatkan pembanguna dibidang keagamaan ini salah satunya dengan membangun tempat-tempat ibadah agama yang diakui oleh Negara Kesatuan Republik Indonesia, dengan tujuan dapat mewujudkan Kabupaten Landak yang beriman. Kedepan diharapkan pihak gereja dapat membangun fasilitas lain yang ada di gereja ini dengan bergotong royong bersama ummat, karena anggaran pemerintah akan diberikan untuk tempat ibadah yang lainnya,” jelas Bupati Landak.

Pembangunan Gereja Santa Theresia Stasi Plasma II ini dibangun dari dana swadaya ummat, para donator dan bantuan dari Pemeritah Kabupaten Landak dengan pembangunanya dimulai sejak tahun 2017 dan selesai pada tahun 2019 ini.

Sementara itu, Uskup Agung Pontianak MGR. Agustinus Agus, Pr. berpesan kepada ummat katolik untuk dapat memanfaatkan gereja sebagai tempat berkumpul dalam iman dalam menjalin kekompakan ummat serta dapat meningkatkan keimanan ummat di Gereja Santa Theresia Stasi Plasma II dan terus mendukung Pemerintah Kabupaten Landak dalam bidang keagamaan.

“Saya ucapkan terimakasih kepada pihak Pemerintah Kabupaten Landak yakni Bupati Landak yang serius dan berkomitmen mendukung pembangunan masyarakat dibidang keagamaan ini, karena dapat menjadi tempat pendidikan agama diluar lingkungan sekolah bagi anak-anak katolik serta yang terpenting ummat dapat menggunakan gereja ini untuk beribadah dan dapat mengucapkan syukur kepada Tuhan,” terang Uskup Agung Pontianak (Sab).

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Karolin Dan Keluarga Laksanakan Misa Malam Paskah di Ngabang

  KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Bupati Landak periode 2017-2022 Karolin Margret Natasa dan keluarga melaksanakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *