Selasa , 16 April 2024
Home / NEWS / Lepas Lomba Pawai Takbir Berbusana Muslimah, Bupati: Saya Salut pada Pengurus PHBI Sanggau

Lepas Lomba Pawai Takbir Berbusana Muslimah, Bupati: Saya Salut pada Pengurus PHBI Sanggau

Para peserta pawai takbir berbusana muslimah
Para peserta pawai takbir berbusana muslimah

 

SANGGAU. Bupati Sanggau, Paolus Hadi melepas secara resmi peserta lomba pawai takbir berbusana muslimah, dalam rangka menyemarakkan perayaan Hari Raya Idul Adha 1440 H/2019 M, Selasa (13/8) pagi di halaman kantor Bupati Sanggau.

Sekretaris Umum PHBI Kabupaten Sanggau, H. M. Jufrie selaku Ketua Panitia melaporkan, jumlah peserta lomba pawai sebanyak 24 regu.

“Dengan kategori anak-anak atau pelajar sebanyak 15 regu dan kategori umum untuk Ibu-ibu sebanyak 9 regu. Sehingga total keseluruhan yang mengikuti sebanyak 24 regu,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, sebelum dilepas secara resmi peserta lomba pawai takbir berbusana muslimah, Bupati Paolus Hadi menyampaikan apresiasi kepada pengurus Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Sanggau yang sudah banyak melaksanakan kegiatan dalam memperingati hari raya besar Islam.

“Saya salut kepada pengurus PHBI Kabupaten Sanggau yang sudah banyak melakukan dan melaksanakan kegiatan dalam memperingati hari raya besar Islam. Seperti halnya sekarang ini dilaksanakan lomba pawai takbir berbusana muslimah, yang mana nanti akan dinilai dari segi takbirnya dan busana muslimahnya oleh dewan juri,” ujarnya.

Kegiatan seperti ini, bertujuan mewujudkan yang menjadi visi-misi Pemkab Sanggau yang tertuang dalam seven brand images yakni Sanggau Berbudaya dan Beriman.

“Pada hari ini dilaksanakan lomba pawai takbir berbusana muslimah untuk dapat mewujudkan yang menjadi cita-cita Pemerintah Kabupaten Sanggau tersebut,” jelas PH sapaan akrab Bupati Sanggau.

Bupati Sanggau juga mengajak kepada masyarakat Sanggau untuk terus menjaga kebersamaan dalam keberagaman.

“Karena Sanggau rumah kita. Semoga Sanggau semakin bermartabat, terutama dalam hal keagamaan dan toleransi,” pungkasnya.

Usai menyampaikan sambutannya, Bupati Paolus Hadi, Wabup Yohanes Ontot, dan Penjabat Sekda, Kukuh Triyatmaka serta didampingi Kepala Kemenag Sanggau, H. M. Taufik, Ketua LPTQ Sanggau, H. Roni Fauzan, Ketua Umum PHBI Sanggau, Hadi Sudibjo dan Forkompimda melepas secara resmi peserta lomba pawai takbir berbusana muslimah dalam menyemarakkan perayaan Hari Raya Idul Adha 1440 H/2019 M. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Pj Bupati Sanggau Safari Ramadan di Desa Tanjung Merpati

    KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Pj. Bupati Sanggau, Suherman mengunjungi masjid Nurul Islam di Desa Tanjung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *