Kamis , 18 April 2024
Home / LANDAK / Polres Landak Canangkan Pembangunan Zona Integritas

Polres Landak Canangkan Pembangunan Zona Integritas

Suasana tatap muka antara Polres Landak bersama tamu undangan
Suasana tatap muka antara Polres Landak bersama tamu undangan. FOTO/Kar

KALIMANTAN TODAY, LANDAK- Polres Landak mendeklarasikan siap berbenah diri dan menyerap masukan terkait pelayanan Polres Landak.

Hal ini sebagai wujud komitmen Polres Landak  menuju pencanangan pembangunan zona integritas (ZI), wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM).

Pencanangan Pembangunan Zona Integritas dilakukan dengan kegiatan Tatap Muka antara Kapolres Landak bersama tokoh masyarakat, tokoh agama, dan pemuda di Balai Kemitraan Polisi Masyarakat (BKPK) Polres Landak kamis (25/1).

Acara ini dihadiri pejabat utama Polres Landak, Perwakilan Danyon Armed 16, Perwakilan Dandim 12/mempawah, unsur pimpinan Forkopimda Kabupaten Landak, Awak Media, Toga, Tomas, perwakilan Ormas, para Lurah, unsur masyarakat lainya.

Kegiatan berlangsung dalam suasana keakraban Polri dan masyarakat ini diawali dengan ucapan terima kasih yang disampaikan Kapolres Landak AKBP Bowo Gede Imantio, S.IK, MH. Kepada masyarakat serta stekholder yang hadir.

“Puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa yang telah melimpahkan rahmat kepada kita semua sehingga kita dapat berkumpul bersama dalam rangka mengikuti acara Pencanangan Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM),” ungkap Kapolres Landak.

Pembangunan zona integritas ini, dikatakan Kapolres, merupakan tuntutan satuan kerja modern di Indonesia. Karnanya Polres Landak telah mengukuhkan diri sebagai salah satu institusi yang berkomitmen mendukung program pemerintah untuk melakukan penataan sistem penyelenggaraan organisasi Polri yang baik, efektif dan efesien sehingga dapat melayani masyarakat secara  cepat, tepat dan professional.

“Dengan pencanangan pembangunan ZI ini maka kita ingin mewujudkan Good and Clean Governance menuju aparatur Polri yang bersih dan bebas KKN, meningkatkan pelayanan prima Kepolisian serta Kapasitas dan Akuntabilitas Kinerja,” tambahnya.

Selain itu, kata ia secara internal seluruh aparat di jajaran Polres Landak haruslah menjalankan apa yang telah digariskan menuju zona integritas ini.

“Jika menjalankan sesuai aturan maka tentu ada penghargaannya, jika menyimpang atau menyalahi dan tidak menjalankan apa yang telah diatur maka ada punishmentnya,” tegasnya.

Kapolres pun mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Landak dan stakeholder yang telah memberikan kritik dan dukungan yang diharapkan dapat mendukung terwujudnya zona integritas khususnya di Polres Landak.

Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan penandatanganan Zona Integritas oleh Kapolres Landak yang disaksikan oleh para tamu undangan. (Kar)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Bupati Kapuas Hulu Sebut Bangga Jadi Tuan Rumah MTQ Tingkat Provinsi Kalbar Tahun 2025

  KALIMANTAN TODAY, KAPUAS HULU – Kabupaten Kapuas Hulu akan menjadi tuan rumah pada ajang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *